Padang - Wali kota Padang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar meninjau proses lipat dan sortir surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Gudang Logistik KPU Kota Padang Jalan By Pass, Kilometer 19 Padang, Selasa (16/1/2023).


Andree Algamar mengatakan, peninjauan ini bertujuan untuk memastikan setiap proses dan tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan di Kota Padang pada 14 Februari 2024 mendatang berjalan lancar dan terkendali.


"Hari ini kita dari Tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pemerintah Kota Padang melakukan peninjauan ke Gedung Logistik KPU Kota Padang. Ini bagian dari dukungan Pemerintah Kota Padang untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pemilu," ungkap Andree.


Andree Algamar juga mengajak seluruh masyarakat Kota Padang untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 ini, terutama bagi para pemilih pemula supaya dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.


"Lebih kurang 29 hari kita akan melaksanakan Pemilu. Untuk itu kami mengajak warga Kota Padang untuk bersama-sama datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. Ini bentuk partisipasi kita dalam mensukseskan proses demokrasi sekali lima tahun ini," pungkas Sekda didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kota Padang Tarmizi Ismail.


Sementara itu, Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra mengatakan, hari ini pihaknya tengah menuntaskan proses sortir dan lipat surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dan anggota DPD dan DPR RI.


"Insha Allah besok akan kita tuntaskan untuk sortir dan lipat suara untuk anggota DPRD Kota Padang. Kita targetkan pada 19 Januari proses sortir dan lipat ini selesai. Kemudian kita lanjutkan pengesetan formulir kemudian pengepakan seluruh surat suara, logistik dan alat kelengkapan ke dalam kotak suara," ucapnya.


Riki menambahkan, distribusi surat suara Pemilu ini akan dilaksanakan pada 10 Februari mendatang, kepada 2.681 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kota Padang.

 
Top