PADANG PARIAMAN -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengapresiasi digelarnya Padang Pariaman Expo 2024, dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Padang Pariaman ke-191. Gubernur menilai, iven serupa harus lebih sering digelar, karena jelas berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri dan membuka secara resmi gelaran Padang Pariaman Expo 2024 di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman, Senin (08/01/2024). Iven itu sendiri menghadirkan puluhan tenan OPD Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, serta puluhan tenan perusahaan swasta dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menampilkan produk masing-masing.

"Padang Pariaman adalah salah satu kabupaten dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumbar. Pemprov Sumbar sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Kepala Daerah beserta jajaran OPD dalam menggerek pembangunan sehingga dapat tumbuh sangat baik. Termasuk, pelaksanaan iven ini, yang menjadi bagian dari upaya terus menghidupkan perekonomian," ucap Gubernur Mahyeldi.

Bukan tanpa alasan, sambung Gubernur, Sumbar sendiri saat ini memiliki lebih dari 600 ribu UMKM yang terus bertumbuh dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, Padang Pariaman Expo yang menjadi wadah bagi UMKM untuk menunjukkan dan memperjualbelikan produk masing-masing, merupakan wujud perhatian yang intens dari Pemda kepada UMKM tersebut.

"Oleh karenanya, kegiatan-kegiatan seperti ini harus lebih sering digelar, dan bila perlu diperluas cakupannya, sehingga seluruh potensi UMKM di Padang Pariaman dapat terlibat dan terus tumbuh," ucap Gubernur yang dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Novrial, serta Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengapresiasi kepemimpinan Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang, yang terus selaras dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Padang Pariaman. Gubernur menyakini, keselarasan tersebut akan semakin mewujudkan kehidupan dan kesejahteraan yang lebih baik untuk masyarakat Padang Pariaman.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyebutkan, Padang Pariaman Expo 2024 merupakan bagian dari rangkaian peringatan HJK Padang Pariaman ke-191 tahun ini. Iven itu sendiri berlangsung sejak tanggal 7 Januari hingga berakhir pada 11 Januari nanti.

"Kegiatan ini menjadi kesempatan bagi pelaku UMKM dan perusahaan mitra pemerintah, untuk memamerkan produk pada stand-stand yang kita siapkan. Selain Padang Pariaman Expo, kita juga menggelar berbagai kegiatan lain sebagai wujud rasa syukur karena kita di Padang Pariaman masih terus bersama-sama mewujudkan Padang Pariaman Berjaya," ucap Suhatri Bur dalam kegiatan yang juga dihadiri segenap unsur Forkopimda Padang Pariaman tersebut. (adpsb/isq)
 
Top