PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa, Selasa (5/12/2023), kembali menyerahkan dana operasional triwulan IV tahun 2023 bagi RT/RW,TPQ/TQA/MDT serta Imam Masjid, Kader Posyandu dan PAUD di tiap kecamatan se-Kota Padang.


Seperti kemarin, bantuan dana operasional RT/RW dari Pemerintah Kota Padang kembali diserahkan kepada empat kecamatan yang ada di Kota Padang.


Diawali dengan penyerahan Dana Operasional RT/RW untuk Kecamatan Padang Barat, yang dilaksanakan di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, dilanjutkan dengan Kecamatan Padang Selatan di Masjid Darussalam Kelurahan Mata Air, Kecamatan Lubuk Begalung di Gedung Balai Basuo Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX dan ditutup dengan penyerahan di Kecamatan Bungus Teluk Kabung yang bertempat di Aula Kantor Camat. 


"Alhamdulillah wa syukurillah, hari ini kita kembali menyerahkan dana operasional bagi RT/RW, Guru TPQ/TQA/MDT, Imam Masjid serta Kader Posyandu dan PAUD di tiap kecamatan se-Kota Padang. Kemarin empat kecamatan sudah kita serahkan, dan hari ini juga empat kecamatan. Sisanya tiga kecamatan lagi akan kita serahkan besok," ungkap Wako Hendri kepada media seusai menyelesaikan penyerahan dana operasional di empat kecamatan tersebut.


Dalam sambutan dan arahannya, Hendri Septa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para RT/RW yang telah menjadi mitra pemerintah dalam melayani kebutuhan masyarakat, dan membantu kelancaran setiap program pemerintah dan pembangunan di tengah masyarakat.


“Selain kepada Bapak/Ibu RT RW, apresiasi yang sama saya sampaikan bagi para Kader Posyandu yang selama ini membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Juga guru-Guru PAUD tak lelah mencerdaskan para anak-anak generasi penerus bangsa. Apresiasi yang sama juga patut kita berikan kepada para imam masjid, guru TPQ/TQA dan MDT yang senantiasa mensyiarkan Islam di tengah-tengah warga kota," ungkap Hendri Septa. 


Pemimpin Kota Padang ini juga berharap agar dana operasional yang disalurkan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. 


"Dana operasional yang kita serahkan per tiga bulan ini merupakan upaya kita dalam menunjang aktifitas dan meringankan beban para RT dan RW, guru TPQ/TQA/MDT hingga imam masjid serta kader Posyandu dan guru PAUD. Semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," harapnya lagi. 


Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang ini kembali mengingatkan kepada para Ketua RT/RW, Guru TPQ/TQA/MDT, Imam Masjid serta Kader Posyandu dan PAUD di Kota Padang untuk terus mendukung program pembangunan di Kota Padang.


Antara lain adalah agar mendukung aktivasi bank sampah per RW sebagai upaya mengurangi sampah yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Aia Dingin, upaya menekan angka stunting, serta upaya menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Padang. 


Arahan Hendri Septa ini langsung direspon oleh Mulhidin, Ketua RW X Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, yang menyampaikan terima kasih kepada bapak Wali Kota Padang atas penyerahan dana operasional tersebut.


"Kita siap mendukung program Pemko di tengah masyarakat. Seperti yang diharapkan Pak Wali tadi terkait pembuatan bank sampah, upaya penurunan angka stunting dan termasuk menyukseskan agenda pemilu 2024," imbuhnya.


Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang di empat kecamatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova serta Kepala Dinas Kesehatan Sri Kurniayati dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fadelan Fitra Masta, serta Camat bersama Lurah setempat. (Prokopim Pdg)



 
Top