TP-PKK Kota Padang Sabet Juara Umum Lomba Gerakan PKK Sumatera Barat 2023

BUKITTINGGI - Di bawah kepemimpinan Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang berhasil menjadi yang terbaik alias menyabet gelar Juara Umum Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Kategori Kota di tahun 2023.

Piala juara umum tersebut diterima Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dari Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi di akhir acara pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi Ke-XX Tahun 2023 yang dipadukan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Provinsi Sumbar di tahun ini di Istana Bung Hatta Bukit Tinggi, Selasa (18/7/2023) pagi.

Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa sewaktu ditemui wartawan mengungkapkan rasa senang dan syukurnya. Ia pun tak mampu menyembunyikan rasa bangganya kepada seluruh pengurus dan kader PKK baik dari tingkat kota sampai tingkat kecamatan dan kelurahan di Kota Padang.

Tak hanya itu, istri Wali Kota Padang itu juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan moril dan materil dari Pemerintah Kota Padang dan seluruh stakeholder terkait, sehingga TP-PKK Kota Padang bisa meraih Juara Umum Lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat di tahun ini.

“Alhamdulillah, perjuangan keras yang kita rasakan terobati dengan menjadi juara umum Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 ini. Tentunya ini semua berkat kerja keras dan kekompakkan kita bersama, sehingga lomba-lomba yang kita ikuti dapat menjadi yang terbaik," tukas Ny. Genny didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny. Ari Ekos Albar saat itu.

Istri Wali Kota Padang itu menyebutkan TP-PKK Kota Padang berhasil meraih berbagai juara pada Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023.

Diantaranya meraih Terbaik I Lomba UP2K, Terbaik I Lomba PAAREDI (Pola Asuh Anak dan Remaja diera Digital), lalu Harapan II Pengumuman Tertib Kelembagaan dan Administrasi Tingkat Kota serta Terbaik II Lomba Aku Hatinya PKK dan Terbaik II Pokja IV Plus PHBS. 

"Semoga prestasi ini menjadi pelecut semangat bagi para pengurus dan kader semua dalam menjalankan 10 program pokok PKK di tengah masyarakat Kota Padang," tukas Ketua TP-PKK Kota Padang diamini sejumlah pengurus TP-PKK Kota Padang yang hadir saat itu.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi mengucapkan selamat kepada TP-PKK Kota Padang yang berhasil meraih juara umum lomba gerakan PKK tingkat provinsi kategori kota di tahun ini.

"Prestasi ini berkat tangan dingin Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa bersama pengurus dan kader PKK di Kota Padang tentunya. Semoga menjadi pemicu semangat untuk lebih berbuat lebih banyak lagi bagi pemberdayaan masyarakat sesuai 10 program pokok PKK. Meski pun kita tidak digaji, tapi yakinlah insya Allah apa yang kita lakukan akan bernilai pahala di sisi Allah SWT," ujar istri Gubernur Sumbar tersebut didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Fitria Amalia Audy.

Sementara itu Gubernur Sumbar Mahyeldi sewaktu membuka Jambore Kader PKK Berprestasi Ke-XX Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2023 memberikan apresiasi kepada seluruh kontingen kader PKK dari 19 kabupaten/kota se-Provinsi Sumbar yang begitu antusias mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Istana Bung Hatta Bukit Tinggi selama 17-19 Juli tahun 2023.

"Selamat mengikuti jambore, ibu-ibu kader PKK semua merupakan mitra pemerintah di tengah masyarakat. Teruslah berbuat menjalankan 10 program pokok PKK dengan baik. Begitu pula menyikapi persoalan yang serius bagi generasi muda kita saat ini," harap Gubernur.

Dalam kesempatan itu juga hadir Wali Kota Bukit Tinggi Erman Syafar beserta sejumlah Wali Kota/Bupati di Sumbar serta unsur terkait lainnya.(David/Hms-PKK-Padang)
 
Top